Minggu, 24 Oktober 2010

Sabtu Kelabu...


Hari ini aku sudah merasa baikan dibanding sabtu kemarin.  Seperti biasa jika aku jatuh sakit (demam disertai meriang) seluruh penghuni rumah akan sibuk, utamanya mama.  Aku bisa kalah begini juga karena tidak menjaga kesehatan betul-betul, sudah seminggu aku tidak minum vitamin dan malas senam pagi, so begitu kena hujan di hari jum’at dan meneteskan air mata saat kematian tetanggaku, dan kelelahan bikin kue maka lengkaplah sudah beban tubuhku, kemarin aku drop dan terserang demam.

Tadi malam saat puncak rasa sakit itu kurasakan, aku merasa mungkin sebentar lagi aku akan mati (aku sering merasa begitu kalo ngga’ tahan sakit), maka kuminta malam ini mama menemaniku tidur (ichh..manja mode on) sehingga jika ajal datang ada orang yang paling kucinta didunia ini di sisiku.

Satu hal yang pantas kusyukuri hingga kini, anggota keluargaku begitu memperhatikanku karena entah mengapa jika aku sakit aku tuh sedikit aneh.  Jika sakit aku layaknya perempuan yang lagi ngidam, kenapa? Karena aku akan berusaha mengingat-ingat  dan menghayalkan apa-apa saja makanan yang sangat ingin kumakan, dan jika sudah kutemukan anggota keluargaku akan menyebar mencari-cari makanan itu (karena biasanya makanan yang kuinginkan lebih dari dua macam) jika sudah ada aku akan segera memakannya dengan lahap dan beberapa saat kemudian aku akan merasa “baik-baik saja” dan perasaan ini akan membantuku memulihkan kesehatan.  Simple kan?.  Kadangkala aku malu sendiri, sakit koq makannya banyak, lahap lagi.. ha..haa… Untungnya aku jarang sakit, tapi begitu sakit rasanya hampir mati saja karena tak tahan menderita.

Jika sedang sakit, aku berusaha tidak mengkonsumsi obat-obatan medis, aku akan mencoba dulu obat-obatan herbal dan jika tidak mempan barulah meminum obat.  Begitulah aku, aku sangat berterima kasih dengan keluargaku, aku tak akan ada artinya tanpa mereka, begitu juga teman-temanku yang selalu mendoakanku, I love you all…

Ada dua buah lagu yang ngga’ tau kenapa sering kudengarkan jika sedang sakit, mungkin ini mewakili perasaanku saat ini, demikian liriknya:


MUHASABAH CINTA
By. EdCoustic

Wahai pemilik nyawaku betapa lemah diriku ini
Berat ujian dari-Mu kini kupasrahkan pada-Mu
Tuhan baru kusadar indah nikmat sehat itu
Tak pandai aku bersyukur kini kuharapkan cinta-Mu

Kata-kata cinta terucap indah
Mengalir berzikir di kidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni Khilaf dan salah slama ini Ya Ilahi
Muhasabah Cintaku

Tuhan kuatkan aku
Lindungiku dari putus asa
Jika kuharus mati
Pertemukan aku dengan-Mu

Kata-kata cinta terucap indah
Mengalir berzikir dikidung doaku
Sakit yang kurasa biar jadi penawar dosaku
Butir-butir cinta air mataku
Teringat semua yang Kau beri untukku
Ampuni Khilaf dan salah slama ini Ya Ilahi
Muhasabah Cintaku

Catatanku:  
Muhasabah artinya introspeksi diri atau mawas diri,  jadi Muhasabah Cinta = introspeksi diri seberapa cinta kita pada Allah
Jika kita sakit sebenarnya itu adalah penawar dosa.  Dosa yang kita lakukan dapat hilang dengan sakit tapi tentunya dengan syarat yakni kita sabar menghadapi sakit yang kita rasa dan dosanya adalah dosa kecil, karena untuk dosa besar tentunya perlu dengan taubatan nashuuha..

EdCoustic "Muhasabah Cinta" 




ANDAI KUTAHU
By. Ungu Band

Andai kutahu kapan tiba ajalku
Kuakan memohon Tuhan tolong panjangkan umurku
Andai kutahu kapan tiba masaku
Kuakan memohon Tuhan jangan kau ambil nyawaku
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku

Andai kutahu malikat-Mu kan menjemputku
Izinkan aku mengucap kata taubat pada-Mu
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Ampuni aku dari segala dosa-dosaku
Ampuni aku menangisku bertaubat padamu

Aku manusia yang takut neraka
Namun aku juga tak pantas di surga

Andai kutahu kapan tiba ajalku
Izinkan aku mengucap kata taubat pada-Mu
Aku takut akan semua dosa-dosaku
Aku takut dosa yang terus membayangiku
Ampuni aku dari segala dosa-dosaku
Ampuni aku menangisku bertaubat padamu

Andai Kutahu "Ungu Band"






Sehat adalah anugerah yang baru di sadari setelah kita sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam