Senin, 25 Oktober 2010

Reviews: Still Marry Me - Part I



The Woman Who Still Wants To Merry
(Drama Korea)

Judul                       : The Woman Who Still Wants To Marry
Judul Lain              : Still Marry Me
                                  Ajikdo Gyeolhonhago Shipeun Yeoja
Genre                     : Komedi Romantis
Episode                  : 16 Episode
Sutradara               : Kim Min Sik, Go Dong Sun
Jaringan TV           : MBC, setiap Rabu & Kamis sejak 20 Januari 2010
Peran Utama         : Park Jun Hee sebagai Lee Shin Young
                                  Wang Bit Na sebagai Kim Bu Ki 
                                  Uhm Ji Won sebagai Jung Da Jung
                                  Kim Bum sebagai Ha Min Jae
                                  Choi Chul Ho sebagai Na Ban Seok
                                  Lee Pil Mo sebagai Yoon Sang Woo
                                  Park Ji Young sebagai Choi Sang Mi (maminya Ha Min Jae)
                               
Drama ini dibintangi oleh salah satu personil F4 versi korea Kim Bum (Marissa’s fave star).  Disini karakternya lebih dewasa (24 thn) dari usia sebenarnya (21 thn) dan beradu akting dengan Park Jun Hee yang jauh lebih tua.  Sepertinya pasangan beda usia lagi tren dalam kadorama ( ingat: My Name is Kim Sam Sun dan  My Lady).  Drama ini bercerita tentang kehidupan cinta dan persahabatan tiga wanita single usia 30-an, Lee Shin Young seorang reporter tv, Kim Bu Ki seorang konsultan restaurant, dan Jung Da Jung seorang penerjemah. Menariknya drama ini (salah satu kadorama favoritku, sudah kutonton awal tahun ini dan terima kasih indosiar menayangkannya kini) karena banyak hal lucu dan ceritanya natural penuh inspirasi.

 Tiga wanita single yang cantik

 Tiga pria keren
yang tengah lumayan manis 

Lee Shin Young
Reporter dan penyiar stasiun tv UBN, setia dan tulus.  Dan ia orang pertama di stasiun tv itu yang paling mungkin di pecat.  Tapi walaupun belum menikah Lee Shin young tetap bersikap positif dan ceria (lina: pelu di contoh!!).
 
Sebenarnya lima tahun yang lalu ia hampir saja menikah dengan seorang pria (Yoon San Woo) yang dikenalnya hampir sepuluh tahun yang lalu semasa menjadi mahasiswa.  Tapi cinta mereka tidak tercapai karena Lee Shin Young lebih memilih kesempatannya pelatihan di Washington dari pada menerima lamaran pacarnya.  

 
Setelah dua tahun kembalinya ia dari Washington, Lee Shin Young malah mendapat undangan perkawinan dari Yoon San Woo, bahkan beberapa hari yang lalu ia juga baru dikhianati oleh pacarnya yang baru dikenalnya selama tiga bulan (lina: kesialan yang komplit, ck..ck..ck).   Setelah beberapa kegagalan memilukan itu Lee Shin Young memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk pekerjaan saja (lina: no time for love gitu deh..).  Tapi stress karena tekanan pekerjaan membuatnya menderita kram wajah dan hatinya sekali lagi terluka.  

 Ia dirawat oleh seorang dokter alternative (Na Ban Seok), yang karena sering bertemu dokter itu mulai menyukainya, namun hatinya kecewa karena di hadiahi sekotak coklat oleh sang dokter yang salah tafsir padanya. Ia merasa kisah cintanya sudah berakhir secara tragis.

 Ketika rasa putus asa karena masih single diusianya kini, pria muda itu muncul (Ha Min Jae). 
 Setiap bagian dari diri pemuda itu terlihat sempurna di matanya (lina: cinta memang tak dapat ditebak kapan akan menghampirimu berapapun usiamu so jangan menyerah!). 


Jung Da Jung
Seorang penerjemah simultan, cerdas, dan cantik yang mencari kasih cinta yang tulus. Di mata orang lain, dia memiliki segalanya .. barang-barang dengan merek terkenal yang cocok untuknya. Dia ingin dihargai orang (lina: dengan barang-barang mahal??).


 
Dia adalah wanita yang mudah meledak-ledak emosinya dan susah menyembunyikannya. Dia tidak berpengalaman dalam hal cinta. Jadi, dia tidak tahu membaca apa yang laki-laki pikirkan dan rasakan. Dia naif, tapi materialistik, karena itu dia suka pria tampan dan kaya. Dia menyadari mimpinya sulit tercapai namun dengan kesuksesan karier yang telah dicapainya ia merasa berharga dan layak bertemu dengan pria dari kalangan atas.
Dia berharap dapat bertemu dengan pria yang dapat diandalkan, lalu ia dapat  menghadiri pesta pasangan serta dapat segera mendorong kereta bayi bersama-sama dengan suami. Jadi, ia membuat rencana untuk menikah dalam waktu satu tahun. Untuk melakukan itu, ia menunggu seseorang yang baik yang memiliki gaji yang tinggi, menarik dan bukan suami atau pacar wanita lain. Dia mencoba mendaftar pada biro jodoh dan  minta dicomblangi oleh Kim Bu Ki tapi semua cara itu tidak memuaskan baginya.
Akhirnya, ia berhasil menikah dengan seorang dokter oriental  (Na Ban Seok) yang tampak sempurna, dokter yang sama yang merawat Lee Shin Young saat kram wajah.

Tapi, sekli lagi hidup tidak mudah. Banyak masalah besar yang menghalangi hubungan perkawinan mereka.


Kim Bu Ki
Seorang konsultan restoran sukses.  Dia konsultan restoran mengenai menu, interior, tata ruang, dan cara melayani pelanggan, serta konsultan pesta.  Ia memiliki naluri mengenai hal-hal baru yang sedang tren.  Ia berbakat berpetulang dalam hidup, keren dan selalu berpandangan jauh kedepan. Dia mengelola hidupnya secara positif dan hangat pada teman-temannya (lina: karakter yang menarik, alangkah senangnya punya teman seperti dia).

 
Dia justru menemukan ketenagan hidup setelah berpisah dari pacarnya.  Belajar seni bela diri untuk melindungi dirinya (lina: seharusnya semua perempuan belajar hal yang sama). Setelah membeli property dengan uang tabungannya, ia berangkat ke Swiss untuk studi manajemen hotel selama lima tahun, sekembalinya ke Korea harga properti itu melonjak tinggi.  Dia lalu menjadi konsultan terkenal dan berhasil. Ia kini hidup bahagia kecuali kedua temannya Lee Shin Young dan Jung Da Jung yang kini terlibat cinta yang sulit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar dan tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam